Duduk di Kursi Pintu Darurat Pesawat Bikin Mules

Ada yang pernah naik pesawat duduk di kursi pintu darurat? Kursi ini biasanya berada di dua baris kanan dan kiri. Posisinya di tengah-tengah atau tepat pada sayap pesawat.

Entah kebetulan atau enggak, gue sering banget dapet kursi tersebut. Menurut gue, meskipun ruang kursi cukup luas, namun tetap bikin deg-deg-an selama di pesawat. Sumpah bikin mules dan kepikiran. Ibaratnya, kita dikasih tugas besar menjaga keselamatan semua penumpang. Jadi, kalau bicara tanggung jawab, gue punya tanggung jawab yang besar setelah pilot.

Meskipun sebelum take off, ditanya sama pramugari-nya bersedia atau tidak, gue nggak bisa nolak. Gue nggak bisa nolak kalau ditanya sama pramugari yang cakep-cakep. Kecuali sama pramugara.

Nah, ketika sudah bersedia duduk di kursi tersebut, biasanya di-brief dan disuruh membaca petunjuknya. Tapi ya tetap aja, gue nggak ngerti cara bukanya. Gue tuh pengennya pratekin. Ya normal, kalau kita disuruh belajar sesuatu alat yang baru, pasti pertanyaan kita adalah, “Sini gue coba dulu” atau “Gue bisa nyoba nggak?”

Lah, kalau  gue nanya pertanyaan ini ke pramugari, bisa digampar kali yak.
Pokoknya kalau gue duduk di kursi ini, gue berdo’a terus sambil baca buku petunjuk.

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *