Tik-tok

tik tok app

Tik-tok.
Tik tok adalah aplikasi yang rencananya pulang kerja (malam) mau gue download, eh siangnya (3/7) udah diblokir. Hah
Tik-tok adalah aplikasi yang bikin gue penasaran setelah ada berita, anak cowok yang bernama Bowo Alpenliebe digila-gilai remaja cewek.

Namun, sebenarnya…

Tik-tok adalah aplikasi platform video music yang berasal dari Cina. Aplikasi ini diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao dan didukung oleh perusahaan yang bergerak dalam teknologi kecerdasan buatan, ByteDance. Algoritmanya merupakan rekomendasi yang dipersonalisasi dari ByteDance. Tujuan aplikasi ini dibuat, yakni untuk memahami preferensi pengguna dan meningkatkan engagement.

Bagaimana cara mainnya? Jangan nanya, saya aja belum download.

Tapi, yang saya tau dari teman-teman, Tik Tok memungkinkan pengguna untuk secara cepat dan mudah membuat video-video pendek yang unik untuk kemudian dibagikan ke teman-teman melalui sosial media.

Gue setuju Tik Tok diblokir. Banyak minusnya daripada positifnya. Misal, kejadian meet and greet Bowo yang nggak jelas dan menimbulkan banyak alay. Intinya diunduh dan digunakan tidak sesuai umurnya. Belum lagi, apakah lagu-lagu yang dipakai sudah izin penciptanya? Apakah pencipta lagunya mendapatkan hak royalty?

Itu menurut gue. Nggak tau kalian?
Tik Tok

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *